Sate Klatak Pak Pong

Ini tempat sih super rame banget, waktu kita kesana, saking penuhnya kita diminta untuk nunggu 2 jam sampai pesanan kita tiba. Langsung gagal makan disini padahal sudah duduk di saung di dalamnya. Karena nggak jadi makan jadi ya nggak tau enak apa nggak, tapi sepertinya tetep bisa kok ini dimasukkan ke list rekomendasi kalian kalau mau ke Jogja, moga-moga aja pas kalian kesini nggak seramai kita yak. Gagal makan disini, jadinya cuma foto-foto aja yang bisa diambil.







Gumuk Pasir

Lokasi ini terletak di Selatan Jogjakarta, ke arah pantai. Nah mengenai titik persisnya bisa ikutin google maps lagi. Untuk kesini paling pas memang siang-siang terik, kenapa ? Karena kalau sore cahaya mataharinya buat pasirnya jadi redup, kalau terik bener-bener jadi keliatan seperti padang pasir. Terus kalau ikutin google maps, perhatiin setelah bayar tiket masuk mobil itu di sepanjang jalan lihat saja ke arah kanan, ada 1 spot yang benar-benar iconic karena cuma disini ada bukit tinggi dengan 2 pohon kelapa tinggi dan sangat terlihat padang pasirnya, kalau beruntung kalian bisa foto di spot ini.


Setelah lewat ini barulah ke arah parkiran mobil dan bisa foto-foto yang benar-benar di tempat gumuk pasirnya.





Warung Makan Raminten

Hari pertama kesini penuh banget, akhirnya baru bisa dapat pas hari kedua siang-siang kesini. Entah kenapa tempat makan ini ramai banget, mungkin antara tempat makannya yang unik, dengan ornamen jawa, yang berpadu dengan harga makanan yang cukup murah. Untuk rekomendasinya, biasa saja, kalau pas lagi mampir dan kosong ya masuk saja, tapi kalau lagi penuh lebih baik pindah ke tempat yang lain.



Es Krim Tempo Del Gelato

Wajiiib kesini, ada dua tempat di Jogja yaitu di jalan Prawirotaman dan di jalan Kaliurang, dua duanya bagus. Es krimnya juga enak, tempatnya bagus, pas banget buat disantap siang-siang saat lagi panas-panasnya di Jogjakarta. Yang ini adalah Del Gelato di jalan Prawirotaman.













Filosofi Kopi

Bisa dimasukkan dalam rekomendasi yang wajiiib didatangi. Kalau yang nonton film Filosofi Kopi yang kedua pasti tau banget kenapa mereka bangun kedai kopi disini. Selain dimasukkan dalam film ternyata tempatnya benar-benar ada dan pengunjung bisa beli kopi atau kue disini. Tempatnya luas dan nyaman asri banget, kalau kalian ramai-ramai kesini disini pas banget buat menghabiskan waktu sore hari sambil nunggu sunset. Tertarik jadi tester, kalian bisa coba semua yang manual brewingnya disini. Dan jangan lupa beli kopi biji dan bubuknya.