/ 201805

Tempat Wisata Menarik Di Jogjakarta - 2018 - [1]

Eksplorasi Jogjakarta memang nggak akan pernah habis. Jika berdiri dari tengah kota dan kita bergerak baik ke utara, timur, barat, dan selatan, semuanya memiliki objek-objek yang menarik untuk dikunjungi. Ada sungai, air terjun di sebelah barat. Ada candi borobudur, putuk situmbu, merapi di utara. Ada hutan pinus,kebun buah di timur, dan ada pantai, gumuk pasir, goa pindul di sebelah selatan. Tentu masih banyak yang lain, makanya nggak habis-habis kalau mau disebut satu persatu tempat-tempat menarik disana.

Tulisan sebelumnya

Buat yang pingin menambah referensi tempat menarik di Jogjakarta juga bisa silahkan kunjungi juga tulisan gw sebelumnya di :

https://ariadiprana.com/tempat-wisata-di-jogjakarta-yang-instagramable-1/
https://ariadiprana.com/tempat-wisata-di-jogjakarta-yang-instagramable-2/
https://ariadiprana.com/tempat-wisata-di-jogjakarta-yang-instagramable-3/

Beberapa tempat menarik

Nah tempat-tempat dibawah ini dikunjungi kebetulan karena bertepatan dengan rute pulang Solo-Jakarta sehabis acara pemugaran makam dengan keluarga besar disana. Waktu itu kami cuma punya waktu 2 hari, jadi ya walaupun tidak bisa mewakili keseluruhan tempat menarik disana, namun tetap saja ketemu tempat baru yang bisa di explore. Eh khusus gumuk pasir dan hutan pinus asri sudah dibahas di post gw sebelum ini, alasan kenapa kesana lagi karena ada keluarga gw yang belum pernah kesana, selain itu, terakhir ke gumuk pasir juga dapat cuaca agak mendung, nah terbayar di foto-foto kali ini, cerah!.

Rumah Makan Jejamuran

Wajib ya. wajib kesini. Terakhir kali gw kesini tempatnya masih kecil, nah sekarang jadi besar banget. Saking besarnya, parkirannya sekarang ada 2 tempat, dan lokasinya agak jauh dari restorannya. Tapi nggak usah khawatir dengan jarak jauh ini karena dari parkiran ke restoran ada odong-odong yang siap mengantarkan, coba, restoran mana lagi yang naik odong-odong dulu? seru kan.


Sekarang galeri jamur-jamur ditaruh didepan, jadi pengunjung dapat melihat bentuk jamur-jamur ini tumbuh dengan medianya. Ada berbagai macam jenis jamur yang ditunjukkan, cocok juga buat membantu menjelaskan ke anak kecil tentang hal-hal yang pasti baru ini bagi mereka.





Makanan yang kami pesan

Semua yang dijual disini serba jamur, ada jamur goreng crispy, sate jamur, jamur pedas manis, dll. Paling enak : Sate Jamur.




Sentra oleh-oleh

Selesai makan kenyang, pengunjung juga bisa lihat kolam ikan di sebelahnya, terletak di sebelah dapur mereka yang sangat besar, manajemen restoran juga sangat baik, terlihat jelas pembagian wilayah meja dipegang oleh orang-orang tertentu. Terakhir, dipintu depan juga ada sentra oleh-oleh jamur. Menarik banget isinya, ada cemilan-cemilan jamur, sampai bumbu kaleng dengan rasa masing-masing jamur. Menarik banget deh.








Hutan Pinus Asri

Lanjut ke daerah timur Jogjakarta, sore hari adalah waktu yang pas buat kesini karena kalian bisa dapat bayang-bayang matahari mau tenggelam di tengah pinus-pinus yang rapat dan tinggi. Kegiatan yang bisa dilakukan cuma satu, foto-foto.





Hutan Pinus Becici

Letaknya cukup lurus saja dari Hutan Pinus Asri, nanti akan ada plang nya, kalau masih bingung carinya cukup tulis di google maps dan biarkan dia yang menuntun kalian menuju kesini. Untuk kesini lebih baik pas mau sunset, paling pas spare waktu 1 jam sebelum sunset untuk melanjutkan perjalanan dari hutan pinus asri. Kegiatan disini juga cuma satu : foto-foto sambil menikmati sunset




Hutan Pinus Pengger

Tempat ini lumayan jauh dari becici, sekitar 20 menit, dengan bantuan Google Maps kamipun sampai disini. Sebenarnya ada spot-spot bagus disini, namun pas kami kesini kelewat ramai jadi tidak ada foto di 2 spot yang cukup fenomenal yaitu :

A post shared by 予晴 (@yeechin0812) on