/ 201705

Tempat Wisata di Jogjakarta yang Instagramable [3]

Setelah kalian berselancar di daerah utara dan selatan Jogjakarta, kali ini saya akan membawa kalian ke daerah timur Jogjakarta! Dan kali ini kami berputar-putar di daerah Imogiri sebagai destinasi terjauh kami di timur, yaitu daerah seperti hutan-hutan yang banyak ditumbuhi pinus, dan ada juga kebun buahnya. Lalu ada juga spot-spot seputar bukit breksi yang instagramable sekali. Berikut lokasi-lokasi yang kami datangi.

Eksplorasi daerah Utara Jogjakarta

1. Kebun Buah Mangunan

Rasanya saya pribadi ingin mewajibkan kalian untuk mengejar sunrise disini, tapi kali ini yang berbeda bukan matahari yang kita kejar, tapi pemandangan kabut yang bergerak lembut menyelimuti aliran sungai dibawahnya. Selain itu juga saat benar-benar matahari akan terbit, melihat pemandangan perbukitan dengan kabut-kabut tipisnya mengingatkan saya pada pemandangan di Bromo, Coba lihat foto dibawah ini, garis di kejauhan seperti lagi melihat garis pantai.

Untuk menuju kesini disarankan sudah berangkat jam 3.30 pagi dari kota. Perjalanan ditempuh dalam waktu 1 jam dan silahkan mengikuti arahan google maps, namun untuk diperhatikan, kalau nanti mengikuti arahan itu akan ada arahan dimana sudah mau benar-benar tinggal beberapa ratus meter sampai lalu disuruh belok ke kanan dimana ada plang mobil dilarang masuk, nah disana tetap lurus saja dan matikan google maps, akan ada plang-plang jalan yang sangat jelas akan menuntun kalian sampai ke tempat parkiran kebun buah Mangunan.

Sesampai disana, kami mengabadikan beberapa shot selama sunrise. Matahari keluar dari sebelah kiri kami sehingga view yang bagus untuk diabadikan adalah proses dari gelap menuju terang, dan pergerakan kabut-kabut yang bergerak di atas aliran sungai.

*Update* Kalau mau kesini, usahakan tiba pukul 5 dan kalau kita lihat ada jalan ke tempat view Utama yang ada pendopo kecilnya, nah jangan nunggu sunrise disana, coba ke kanan ada jembatan kecil nanti di pojok kanan juga ada spot yang lebih bagus, kalian bisa duduk di ujungnya ada pembatas dari kayu-kayu. Disini bisa foto dengan background aliran kabut-kabut diatas sungai.

2. Pinus Imogiri

Ini diaaaa, spot super wajib kalau kalian ke Jogjakarta. Jangan ragu untuk sediakan waktu sehari full di daerah Imogiri sini karena spotnya buaanyak banget, nggak usah takut siang-siang panas-panasan disini karena rata-rata disini tertutup tingginya pepohonan pinus yang rapat. Kami sendiri karena cuma punya waktu 1 per sekian hari jadi cuma sempat ke Pinus Imogirinya saja, padahal di atas-atasnya ada banyak banget spot-spot lain mulai dari Pinus Pengger, Bukit Becici, dan spot-spot baru lainnya. Tapi ya sudah saya melaporkan yang didatangi saja ya!

Menuju kesini kalau dari Mangunan sih gampang banget, kalau pas pertigaan tadi ke kanan ke Mangunan, nah ini kita lurus saja nanti jalannya nanjak dan dengan sendirinya di sebelah kanan akan ada pepohonan pinus banyak dan rapat-rapat, nah parkirlah di sebelah kiri ada tempat parkirnya.

Sudah sampai disini ? waktunya foto-foto! Saran gaya, bisa foto taruh go pro dibawah menghadap atas, pasang burst mode, klik, dan lompatin go pro. Atau bisa coba levitating style lagi. Disana ada juga ayunan kalau berani berdiri ayunin dan lompat dari sana juga kayaknya keren. Tapi kami sih nggak coba.