Hal yang selalu menyenangkan adalah saat tanggalan sudah makin deket sama tanggal mau ngetrip. Nah rencana kali ini sudah diusung dari lumayan jauh-jauh hari, berawal dari Alex ngajak jalan-jalan, terus dia sama ce nya, terus ce nya ngajak temennya lagi, dan gw deh. Jadilah kita ber 4, sabtu besok akan melanglangbuana ke seberang sana.

Walaupun tanggal keberangkatan sudah diketok dari entah kapan, tapi beli tiketnya memang baru beberapa minggu lalu, dan bener tuh, ternyata tiket bisa lebih murah justru saat sudah mau deket-deket tanggal berangkat. Tapi tetep sih, ini namanya gambling, pasti nggak semua trip akan lebih murah saat belinya deket-deket gitu kan.

Persiapan

Kita akan berangkat hari Sabtu besok jam 5 pagi, lalu pulang di hari Selasa. Persiapan sampai keberangkatan nanti lumayan banyak juga, kita bikin group di WA terus mulai kenal satu sama lain lagi karena emang gw sendiri cuma kenalnya sama Alex, akhirnya baurlah sudah, banyak obrolan-obrolan becandaan receh, kayanya bakal banyak kelucuan nih ntar ya haha. Terus juga gw nyiapin sunblock! kata temen gw puanas banget disana. Bagus deh panas, mending panas biar foto-foto nya bagus-bagus ya nggak mendung kayak ke Lab. Bajo kemarin. Terus juga gw mau bawa snorkel sendiri, daaaan mau bawa hammock sendiri. Moga-moga kali ini bisa kepake, masa uda beli nyaris 6 bulan tapi belum dipake-pake kan sayang bener tuh. Belinya pas pameran outdoor di Senayan, eh tau-tau Mei nanti ada pamerannya lagi

Itinerary

Nah ini penting nih, mau ngapain aja sih disana. Kalau utamanya sih kita bakal ke Tanjung Bira. Setelah sampai disana nanti ada mobil yang akan jemput dan kita akan perjalanan ke Tanjung Bira, terus hula hula disana, terus balik lagi ke Makasar daaan kulineran. Makanan disana enak-enak, banyak kuliner yang mesti dicoba. Dengan berbekal googling akhirnya kita buatlah list-list berikut ini.


Link 1

Link 2

Target

Target di trip kali ini sih pastinya moga-moga dapet foto yang bagus lagi, terus gw sampe beli baterai kamera lagi biar nanti bisa lebih lama pakai kameranya. Sebenarnya dengan gw beli baterai lagi artinya mau nggak mau memang harus maksimalin pakai EOS M gw ini. Dandanin yang bener, belajar pakai yang baik dan benar, cari lensa yang bagusan lagi dll.

Oh sama kali ini gw pingin bikin video trip ala-ala kayak MTMA, moga-moga si Alex atau Shelvi atau Andre ntar bisa jadi host yang bener yak haha. Teknis ngedit sih bisa, tapi teknis ngehost kayak gitu kan emang mesti seru juga bawainnya. Yah jadi apa nggak dibawa hepi aja trip nanti, moga-moga nggak hujan juga.