/ 201705

Radioplay SKdPL

Punya teman cewek yang jago ngoding menurut saya itu keren, secara bidang ini rata-rata dihuni oleh makhluk-makhluk adam semua. Tapi, kalau punya temen programmer ce yang malemnya bikin novel dan sampai di cetak di Gramedia, ituu..luar biasa keren!

Jadi saya kenal dengan Qessa ini sejak jaman-jaman kuliah dulu, masih jaman-jamannya tuh bagi-bagi kisi-kisi lewat email. Hobi saya dulu suka ngumpulin kisi-kisi mata kuliah di tiap-tiap kelas, selalu bilangnya "oi minta kisi-kisi kelas lu dong ntar gw kasih nih gw punya dari kelas-kelas lain" , ngomongnya begitu tapi ke semua anak-anak kelas lain hahaha. Modal nol, semalem langsung kekumpul tuh catatan-catatan sakti, apalagi kalau sudah tau yang bikin soal siapa, pasti langsung gw kejer ni di kelas situ siapa anak yg gw kenal ya.

Ya masa-masa itu menyenangkan sih, terlepas kita lulus, waktu itu saya demen banget baca dari Wattpad, aplikasi baca online gratis yang bisa diunduh di hp smartphone kalian masing-masing. Dan waktu itu inget banget pas Qessa nulis cerita ini pembacanya masih berapa ya, dari puluhan saja. Tapi di chapter-chapter awal penulisan, langsung feeling saya bilang ini pasti booming deh. langsung saya bilang ke Qessanya sendiri pasti booming dan akan dicetak. Waktu itu cerita SKdPL keluar per chapter nya nyicil banget per harian. Dan selalu SKdPL menemani aktifitas tiap pagi saya sebelum kerja jam 9 pasti baca Wattpad cerita dia dulu, dan tiap kali keluar chapter berikutnya langsung apapun kerjaannya ditinggal dan saya akan baca Wattpad dulu. Maniak banget ga.

Mulai setelah sekian chapter selalu saya bilang Qes ni serius pasti booming, dan benar, followernya mulai naik dari ratusan, terus terus terus sampai ribuan dan mungkin sekarang uda puluhan ribu apa belum ya. Dan setelah selesai, beneran ada hari dimana Qessa cerita ni SKdPL bakal dicetak nih haha. Hepi banget dengernya, ga nyangka feeling saya beneran, memang dari setiap kalimat yang ditulis sih bener-bener ngena banget. Rekomendasi banget ya buat dibaca.

Selesai buku dicetak, saya sudah mau bayar pre-order tapi Qessa bilang mau kasih 1 buah gratis, saya tetep kekeuh jangan lah kan temen sendiri justru harus support dengan beli original, alhasil yang satu dikasih gratis, satu lagi beneran beli pas pre order. Langsung dikirim ke kantor dan taraa~ tiba di kantor dengan tulisan tangan Qessanya sendiri, thanks a lot qes!

Terus beberapa lama setelah itu waktu itu kantor lagi deket sama kantornya, jadi kita ketemuan di kantornya dan lunch bareng yang terabadikan dengan foto ini.

Selesai cerita-cerita tentang SKdPL memang kerjaan lagi sibuk banget hingga akhirnya saya cuma mantau aja progressnya gimana, ikut seneng pas sudah mulai cetakan berikutnya lagi. Sampai akhirnya Qessa ngepost di Instagram kalau cerita itu akan dijadikan radioplay. WOW!

Feeling gw bener lagi nih, liat ya, habis ini one day salah satu buku lu akan difilmkan~ mungkin ntar kalau ketemu lu gw mesti bikin schedule dulu nih, gpp, uda foto bareng yang penting sama dapet tanda tangan lu haha. Suksessss Qes!

Buat yang lagi baca , jangan lupa ya dengerin Radioplay nya nanti selama Ramadhan. Bisa streaming juga dengan download apps nya di sini serius kalau bukunya bagus banget harusnya radioplaynya lebih bagus lagi. Kalau belum baca bukunya kayaknya mending denger Radioplaynya dulu baru nanti kalau penasaran pasti lebih detail lagi akan diceritakan dibukunya.