/ 201701

Kesempatan

Bersyukur. Kalau gw lihat-lihat lagi, sejak tengah tahun kemarin, tiap ada project kecil selesai, ada saja kesempatan untuk ambil project lagi. Kali ini berawal waktu kumpul-kumpul group Arctic, di salah satu tema yang kita obrolin, salah satu dari kita lagi mencari kontributor untuk bantu pembuatan sebuah aplikasi mobile yang intinya membantu meningkatkan hubungan married couple. Obrolan singkat itu terus berlanjut ke pembahasan teknikal, komitmen, serta timeline. Sejauh ini gw rasa masih bisa masuk dengan schedule gw, sehingga gw mengiyakan untuk gw ambil.

Yang buat gw tertarik untuk join di project ini adalah karena ada social impact yang bisa gw berikan, dan nantinya akan benar-benar dilaunch, real untuk khalayak ramai. Kalau biasanya kan sejauh ini yg gw buat lebih ke personal, nah yang ini nantinya akan muncul di App Store dan Android Store. Menarik banget, orang yang mencari network sudah ada, fund ada, tim teknikal ada, tinggal jalan. Detailnya seperti apa nanti saja ceritanya pas sudah selesai, moga-moga aja dengan timeline yang sebenarnya nggak begitu lama, semuanya bisa lancar dan harus selesai tepat waktu.

Lanjut ke malam nya, gw sempetin lagi buat ketemu temen SMA yang ngajak ketemuan di daerah Menteng. Teman gw ini sebelumnya kerja di bank asing ternama, menurut gw kerjaan disana kayaknya uda oke banget, tapi dia berani buat keluar dan coba buat startup sendiri dengan temannya. Saat cerita, ada problem yang dia alami, masih terkait IT, tentang pengolahan data yang diambil dari API tempat lain dan pingin buat dashboardnya, sebenarnya sederhana sih tapi karena ada real time data, hasil GPS tracking dan data-data kompleks lain, jadi gw masih belum bisa assess keseluruhan, masih banyak data yang gw perlukan. Akhirnya PR dia buat lengkapin data yang gw butuh baru nanti mungkin bisa gw hitung lagi. Perkiraan yang ini juga akan gw kerjakan juga setelah yang pertama tadi selesai. Cepet banget ngobrolnya cuma sejam tapi lumayan gw bisa nangkap jelas kebutuhannya apa, uda ada bayangan nanti jadinya gimana.

Memasuk jam yang kemana-mana pasti masih macet, dan sudah mau selesai aturan ganjil genap, gw meluncur lagi ke Senayan City. Sudah lama banget ga ketemu temen project lama jaman masih jadi punggawa-punggawa untuk client di bilangan Senayan. Kirain yang datang bakal rame ternyata nggak semua tim inti datang karena miskom salah sebut Sency dan Hollywood astaga. Tapi gpp, temu kangennya selesai jam 23.30, terus balik deh.


itu-itu yang mau married semoga lancar ya sampai hari H, gw pasti prioritasin buat datang ke Pekanbaru.