/ 201805

Kerinci Here I Come

Persiapan Kerinci Agustus 2018 nanti masuk ke babak baru. Setelah dulu banget fix beli tiket, sekarang masuk ke tahap berikutnya yaitu planning. Untuk siapa-siapa yang akan ikut bareng gw, tadinya ada 4 orang, gw, Cornel, Sukma, Iqbal. Tapi 2 orang nggak bisa ikut jadi tinggal gw dan Cornel. Formasi Rinjani fix nggak bisa bareng lagi. Gapapa. Naik Kerinci harus tetap jalan.

Rencana

15 - 19 Agustus 2018

Ini dia tiket gw nanti, berangkat sejauh ini masih sendiri karena Cornel bakal berangkat dari KL langsung ke Padang.

Nah kebetulan beberapa hari lalu gw post di group naik gunung kita. Isinya tentang info open trip penanjakan Kerinci

OPEN TRIP & PRIVATE TRIP PENDAKIAN GUNUNG KERINCI + DANAU GUNUNG TUJUH _______ Jadwal Open Trip 2018: 20-24 juni 20-24 juli 16-20 agustus 7-11 September 5-9 Oktober 16-20 november 21-25 desember _______ Meeting Point: -Bandara Minangkabau Padang Rp 1.299.000 -Depati Parbo Kerinci Rp 1.100.000 _______ Fasilitas include : ✓ Transportasi mobil Padang / Depati Parbo- kerinci PP ✓ Transportasi basecaml - pintu rimba ✓ Penginapan basecamp ✓ Makan selama pendakian ✓ Tenda ✓ Alat Masak ✓ Porter team ✓ Tour leader ✓ Guide lokal ✓ Matras & Sleeping Bag ✓ Izin _______ Untuk pendaftaran silakan langsung kunjungi website: trekkingkerinci.com _______ Jika mau tanya-tanya dulu tentang open trip atau private trip silakan hubungi: -Wawan: ‪+62 831 7215 2498‬ / WA -Nain: +62 856 7633 928 / WA

A post shared by Pendaki Indonesia (@id_pendaki) on

Setelah tahu bakal cuma gw dan Cornel yang handle trip kali ini, jadi kita fix pakai tour ini. Kalau lihat dari websitenya https://trekkingkerinci.com/ , kita cukup mempercayai hasilnya, kalau lihat di tab documentation ada banyak foto penanjakan yang sukses, nggak cuma dari Indonesia tapi dari mancanegara juga mempercayakan tripnya pada mereka. Ditambah sudah di post oleh id_pendaki , okelah, mantap pilih ini.

Malam ini gw coba contact mas Wawan. Sangat responsif, dan dia mau menjelaskan banyak pertanyaan gw dengan baik. Gw lanjutkan infonya ke Cornel, dia juga oke. Deal pun langsung dilakukan di malam ini. Untuk tripnya akan seperti ini.

Untuk biayanya 1.300.000/Orang
Fasilitas include :
✓ Transportasi mobil Padang - kerinci PP
✓ Transportasi basecaml - pintu rimba
✓ Penginapan basecamp
✓ Makan selama pendakian
✓ Tenda
✓ Alat Masak
✓ Porter team
✓ Tour leader
✓ Guide lokal
✓ Matras & Sleeping Bag
✓ Izin

Fix nanti nanjak cuma bawa carrier, baju dan alat pribadi, sama bawa Aqua buat dijalan paling. Nanjak-enteng-ceria. Sekarang kan baru 2 orang, Cornel rencananya mau ngajak Li Bin, temen kantor orang Malay. Dan gw juga lagi coba ajak teman-teman gw lagi, ya mudah-mudahan dapat 5 orang biar enak dan bisa lebih murah lagi.

Medan

Gw belum sampai benar-benar explore medannya seperti apa, tapi sekilas kira-kira seperti ini ya.

Suka masih belum pede sendiri kalau lihat foto-fotonya, medan yang sangat terjal, hutan yang masih super lebat dan super asri, masih jadi habitat alami juga hewan-hewan buas disana. Ya mudah-mudahan niat yang baik sejalan dengan semuanya yg baik, selamat di perjalanan nanjak dan sampai kembali turun, terbang ke jakarta lagi. Oiya udah bisa comment di post sekarang :D