Setelah berkali-kali SBY cuit-cuit di Twitter, bikin conference press merasa di serang, disudutkan, dan lain-lainnya, akhirnya dua tokoh ini ketemu juga. Tadinya gw mengira pertemuan ini akan terjadi setelah pilkada DKI putaran kedua, nggak disangka ternyata justru di tengah masa kampanye ini mereka bertemu. Dan di pertemuan ini, hubungan 2 tokoh besar ini yang diperlihatkan ke publik juga sepertinya adem ayem saja, sambil duduk siang-siang di balkon ngeteh bareng, ngobrol bareng, lalu setelah acara juga menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan dengan kata-kata senang, bersyukur, menghargai, dan lain-lain. Bahkan SBY juga bilang ingin buat group yang isinya mantan-mantan presiden dan wakil presiden yang dijawab dengan ketawa saja sama Jokowi. Nggak kebayang juga sih kalau group ini ada dan di buat di WA group misalnya akan jadi gimana, mungkin akan jadi group WA terkeren se Indonesia.

Bongkar Kasus

Sebagai pengingat lagi, masih ada kasus Antasari yang sampai sekarang yang bersangkutan belum blak-blakan buka ceritanya, terus hari ini juga dimulai sidang perdana kasus E-KTP yang sidangnya pasti akan ngalahin sidang nggak penting Ahok, itu berkas kasusnya saja 2 meter lebih tingginya. Dan orang-orangnya yang terlibat yang disebut di persidangan juga luar biasa, ini dia orang-orangnya :

Bayangkan, ini proyek kan bener-bener menyinggungnya ke semua masyarakat Indonesia, dana asli yang dipakai itu sekitar 2,6 T . Lalu di mark up gila-gilaan jadi total 5,9 T. Jadi , ada 2,3 Triliun Rupiah yang dibagi-bagi kemana-mana. Sekali lagi ya, 2.3 Triliun Rupiah! Dan benar-benar tiap warga Indonesia yang juga jadi korban, termasuk gw, dan mungkin kalian yang baca. Sakit nggak sih? Kesel nggak? jadi gw pribadi berdoa sekali mudah-mudahan mega kasus ini tuntas, semua orang yang terbukti bersalah dimiskinkan semiskin-miskinnya. amin

Yang gw kaget banget ada nama Ganjar! Tapi yang bersangkutan sudah klarifikasi kalau itu memang ada nama dia, tapi bisa saja itu cuma nama dia dicatut saja karena yang menerima itu orang lain, mudah-mudahan ya pak benar seperti itu, kalau ternyata bapak terbukti bersalah pasti banyak sekali orang yang kecewa, termasuk gw.

Terus masih ada kasus Freeport yang sepertinya kemungkinan besar akan dibawa ke arbitrase internasional, terus masih ada kasus makar, dan hari ini juga Wiranto bilang selain kasus E-KTP masih ada "bom" lain yang siap-siap diledakkan, masih ada Hambalang, Century, bahkan Munir juga belum selesai dengan hilangnya berkas TPF. PR bapak presiden kita masih banyak, mudah-mudahan usaha bersih-bersih kali ini jadi lancer semuanya.

Btw, batiknya Jokowi bagus, beli dimana ya, tumben nggak booming nih.