Malam sebelum sholat ied 2017 ini, gw mengajak teman-teman yang senang foto untuk datang ke pelabuhan sunda kelapa, hunting foto sholat ied. Niat ini memang sudah gw rencanakan dari beberapa hari sebelumnya, dimulai dengan sebuah pikiran yang terbersit, sepertinya momen 1 kali setahun ini seru juga untuk difoto. Tadinya kepikiran mau ke Istiqlal, lalu tiba-tiba ingat sepertinya pernah ada foto sholat ied di jakarta dengan background kapal-kapal phinisi. Tidak pakai lama, google membantu menunjukkan hasil foto-fotonya, cakep! Fix hunting di Pelabuhan Sunda Kelapa saja.

Hari H pun tiba, weker berbunyi pukul 5 pagi. Semua yang mau dibawa sudah siap dari 1 tas kamera, go pro, dan tripod. Baterai pun sudah di charge semua, isi memori kamera sudah dipindah semua. Nggak pakai lama persiapan usai dan gw meluncur ke lokasi. Google Maps memandu hingga sampai ke titik Pelabuhan Sunda Kelapa, ternyata, salah. Bukan itu lokasinya, akhirnya cari titik lain, dan ketemulah lokasinya. Untuk memudahkan jika di tahun mendatang ingin hunting kesini, langsung saja ke titik ini. Di masjid ini bisa parkir mobil dengan enak dan mudah keluar saat sholat ied sedang berjalan nanti. Jadi kalau di tengah acara tiba-tiba pingin balik, aman.

Tiba disana pukul 5.30 , bertemu dengan koh Yosua dan Suaidy kita pun hunting disana.
Berikut hasilnya :D

Kapal Phinisi

Karena pagi-pagi seperti itu nggak ada orang yang bisa di foto, jadi kapal-kapalnya lah yang bisa difoto.

Masyarakat Mulai Tiba

Ternyata disana masyarakat Luar Batang yang hendak mengikuti sholat ied harus menyebrang dahulu dengan kapal. Disinilah momen-momen mereka menjadi seperti artis, tiap kali ada 1 kapal kecil datang pasti semua fotografer lainnya langsung mengerubungi.

Sholat Ied pun Dimulai

Semua orang sudah berkumpul , saatnya Sholat Ied ini dimulai.

Pulang

Setelah selesai , mereka pun membubarkan diri.