Juli nanti akan ada Hackaton besar yang kali ini beda dengan yang lain. Kalau kompetisi yang lainnya itu berpusat pada apps nya saja, namun yang ini tema yang akan diusung akan memecahkan 7 masalah yaitu mulai dari Art dan Media, lalu Bisnis, Pengentasan Kemiskinan, Gereja, Pendidikan, Keluarga, dan Pemerintahan. Dimana seluruh topik itu akan diperlombakan dan seluruh solusi yang ditawarkan harus dilihat dari sudut pandang Alkitab. Seru kan. Pembentukan tim sudah dibentuk, tinggal 1 rapat besar lagi untuk memantapkan dan mematangkan lagi semua rencananya. Yang gw suka dari panitia-panitia lainnya itu semua orang terbuka dengan solusi yang diberikan, dan benar-benar serius mengerjakan ini diwaktu yang lumayan mepet, dan di sela-sela after working hour.

Gw sendiri nanti akan bantu di bagian registrasi, tim nya cukup solid dan setelah ini masih ada yang perlu di pecahkan itu mengenai metode penerimaan uang pendaftaran yang harus online, dan nanti uang pendaftaran ini akan dikembalikan ketika acara selesai, dengan kata lain sebagai peserta untuk ikut acara ini semuanya gratis :D Format nya pun nggak beda dengan hackaton yang lainnya, yaitu orang bisa daftar sebagai individu sebagai salah satu dari 3 role seperti Hacker (Orang yang jago ngoding) , Hipster (Orang jago design, UI, UX), dan Hustler (Orang yang ngerjain semua berkaitan bisnis,marketing, promotion,dll).

Buat yang punya ide bisa pitching di hari Jumat nanti, lalu orang-orang dengan role lain boleh bergabung, pembentukan tim, lalu Sabtu dan Minggu nonstop Hackaton dimulai. Minggu di akhir hari akan ada penjurian, dan yang menang nanti akan di bawa juga ke komunitas Start Up agar makin memantapkan diri apabila mau benar-benar serius di buat, dan dijalani.

Sekarang masih tahap awal, semoga tim nya solid dan acara nanti bisa berjalan lancar. Untuk nama acara, poster, web dan lain-lain akan diceritain lagi menyusul.