Cerita ini adalah kelanjutan dari judul Mencoba Aquascape , jadi sudah ada gambaran ya gimana set up awal akuariumnya, nah setelah seluruh set up seperti itu selesai, dan gw biarkan sekitar 4 hari itu akan tumbuh seperti ini

Hari ke 4

Selama 4 hari ini, kondisi akuariumnya benar-benar cuma ditutup sama plastik, nggak dikasih lubang apa-apa, pokoknya ditutup rapat sama plastik dan dibiarkan terus sampai nanti beberapa hari setelahnya kayak ada embun dari dalam, nah itu artinya benar, berarti disana sudah cukup lembab untuk fase-fase awal pertumbuhan.

Hari ke 10

Pengisian Air

Setelah kira-kira 10 hari, akuarium sudah bisa diberi air. Pemberian air juga harus dilakukan dengan sangat pelan-pelan karena kondisi akar dari tanaman masih sangat rapuh. Untuk mengakalinya, gw memakai dop yang ditempel dengan selang, dan air yang keluar ditembakkan ke arah batu, biar yg turun kebawah sudah berubah menjadi rembesan air. Ujung selang satunya dimasukkan ke ember yang berisi air yang posisinya lebih tinggi dari akuarium. Dengan memanfaatkan ilmu kapileritas, maka air dengan sendiri akan turun ke akuarium.

Setelah Beberapa Hari Berikutnya

Untuk mempercepat pertumbuhan juga selama 1 minggu pertama setelah diberi air aqaurium bisa disemprotkan 1-2 semprot per hari larutan pupuk Aqua Segar Awal Tanam.

Kondisi Terakhir