Berbicara mengenai seni, berarti juga membicarakan mengenai bentuk pengungkapan ekspresi berbagai macam manifes batin dari si pembuat seni yang dituangkan melalui berbagai media bidang, garis, warna, tekstur, volume, gelap, terang, dan sebagainya.

Hasil ini lalu akan dinikmati oleh penikmat seni sehingga mereka dapat menangkap apa yang ingin disampaikan, bisa berupa keindahan, keanehan, kesedihan, dan segala macam bentuk perasaan lainnya yang bisa hadir. Ketika pesan itu berhasil sampai, dan mengundang apresiasi dari penikmat seni atas bagaimana proses karya ini dibuat, apa latar belakangnya, mengapa dibuat seperti itu, itulah seluruh proses awal hingga akhir bagaimana belajar menghargai karya seni itu diperlukan sebagai penyeimbang kegiatan di tengah aktifitas padat di ibukota seperti ini.

Pameran Kesenian Skala Internasional

Pameran Art Stage datang kembali di tahun ini dengan mengambil lokasi pameran di Sheraton Grand Gandaria City Hotel lantai 3, berlangsung selama 3 hari, 11 - 13 Agustus 2017.

Pengunjung bisa bebas datang kesini karena acara ini gratis dan dibuka untuk umum. Di dalamnya di pamerkan segala macam bentuk seni yang mayoritas adalah contemporary art. Yang menyenangkan adalah untuk pameran besar berskala seperti ini, banyak kontribusi sineas lokal Indonesia yang berada dibawah galeri-galeri dari berbagai macam negara ini ikut memamerkan hasil karyanya. Ketika penulis datang, cukup banyak hasil karya mereka yang sudah terjual. Terlihat juga antusiasme pengunjung yang muncul dengan jumlah kedatangan yang cukup banyak, satu persatu melihat dan tenggelam dalam karya-karya yang dipamerkan disini.

Berikut adalah beberapa hasil karya mereka yang penulis coba abadikan dalam foto sebagai bentuk menghargai dan mengapresiasi karya seni mereka. Apabila foto berikut ingin digunakan di tempat lain, mohon hubungi penulis terlebih dahulu di email ari.adiprana@gmail.com

Carlos Cruz Diez

Sunaryo - Painting of Fame

Laut

Karya Lain

Hive - Yoga Mahendra

2017 - Acrylic on Canvas - 210x150cm

Sleeping / Death - 3 men in the field

Takanori Ishizuka - 2017 - oil acrylic wood.

Edy Susanto