Makan Seafood Termurah di Jimbaran

Sudah lama sekali nggak post blog lagi, kupikir-pikir apa ya topik yg menarik buat di tulis lagi, dan ku putuskan 1 info ini benar-benar berkesan sekali untuk aku dan istri yang kami dapatkan saat kami honeymoon ke Bali, yaitu mengenai pengalaman makan seafood enak, seger banget nget, dan yang paling penting termurah (menurut kami ya). Pengalaman ini sangat berkesan bagi kami sehingga rasanya kalau suatu saat kami ke Bali lagi, pasti mau lagi deh cari bahan-bahan seafoodnya lagi, karena masih banyak jenis-jenis ikan lain yg mungkin namanya kurang sering ku dengar, menarik banget buat dicoba 😀

Pergilah ke Pasar Kedonganan

Pasar Kedonganan ini adalah pasar ikan segar, lokasinya ada di tepi pantai Jimbaran, sangat dekat sekali hanya 12 menit dari Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan mobil. Kalau kita ikutin Google Maps nanti persis di sebelum pasar ada tempat parkir setelah restoran New Furama di sebelah kiri, nah parkir disana saja, terus jalan kaki ke arah pasar.

Saat kita sampai di lokasinya, memang benar-benar pasar ikan yang masuk ke kategori pasar basah, pas banget untungnya kita pakai sandal disana jadi walau agak becek nggak apa-apa kita tetep masuk ke dalam buat lihat ada bahan seafood apa saja yang dijual. Didalamnya banyak sekali penjual yang menjual bermacam-macam ikan, kerang, kepiting, lobster sampai udang ada semua. Sambil mengobrol dengan beberapa penjual sambil membeli jualan mereka, mereka cerita memang semua hasil tangkapan disini baru fresh ditangkap pagi itu juga, jadi semuanya benar-benar fresh dan istilahnya belum kenal es batu atau kulkas karena langsung dijual di box-box.

Untuk harga dan apa saja yang kita beli berikut ya listnya, ini beli bahan totalnya jadi sekitar 426ribuan, terus nanti ongkos masaknya + minuman kita 202ribu, total ber 3 jadinya 628 ribu rupiah. Gimana, murah kah ?

Lobsternya seger banget
Seger-seger
Di Saus Padang Enak nih
Kepiting masih hidup semua

Sekarang lanjut ke Restoran New Furama

New Furuma, pasti kelihatan di sebelah kiri jalan persis sebelum pasarnya

Nah bahan sudah beli semua, sudah masuk kantong plastik, tinggal jalan kaki saja ke arah parkiran mobil tadi ,disitu persis sebelahan sama New Furama, disinilah di restoran ini menyediakan jasa untuk bakar bahan-bahannya. Tempatnya sendiri luas, dia punya area bakar-bakar di depan pintu masuk, lalu buat pengunjung yang mau makan bisa masuk kedalam ada indoor area dan outdoor area langsung duduk di kursi-kursi meja di atas pasir. Saat kita duduk juga sudah disambut oleh beberapa orang penyanyi bergitar yg muter-muter meja ke meja. Nggak menunggu lama akhirnya masakan tiba.

Paling nyummy ini beneran, kerang tiram mentah + jeruk nipis
Lobster 4 ekor
Kepiting di masak lada hitam
Happy tummy 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s