Puzzle Jigsaw Heye – Eboy Pixorama

Jadi ini salah satu efek WFH yang berkepanjangan dan memasuki bulan ke dua gw kerja dirumah, lalu gw coba browsing-browsing kira-kira apa ya yang seru bisa dilakukan. Dan salah satu yang ketemu itu main puzzle kayaknya menarik nih.

Eh tapi Puzzle Jigsaw itu apaan sih? Ternyata puzzle jigsaw ini ya seperti puzzle umumnya, yaitu ada 1 gambar lalu dipotong-potong menjadi banyak keping puzzle yang memang sudah di desain sedemikian rupa sehingga fit satu sama lainnya sesuai dengan gambar itu sehingga setelah dipasang jadilah 1 gambar utuh lagi.

ini loh Jigsaw Puzzle, pasti pernah main dong ya

Ok sudah ditentukan gw mau cari puzzle, biar seru sekalian aja gw mau main yang sekian ribu biar lama bikinnya. Step berikutnya pasti : googling. Setelah melihat-lihat beberapa brand-brand besar dapatlah list-list berikut , oiya ini gw list sekalian kasih link amazon nya biar kebayang kira-kira gambarnya kayak apa sih brand-brand dibawah ini biar nanti kalian bisa compare sendiri lebih cocok brand yang mana.

  1. Ravensburger
  2. Springbok
  3. White Mountain Puzzles
  4. Cobble Hill
  5. Buffalo Games
  6. Eurographics
  7. SunsOut

Gimana, sudah dilihat-lihat, lebih cocok mana ? Kalau gw, masih belum ketemu yang cocok di gw apa. Padahal itu 7 sudah brand-brand besar di perpuzzlean jigsaw. Terus masih cari-cari lagi dan ketemulah 1 brand Jerman bernama Heye Puzzle

Heye Puzzle Jigsaw

Untuk lihat-lihat katalog dari brand Heye ini bisa di lihat di link ini ya , ini ukurannya agak besar jadi ditunggu saja dulu loading nya. Di PDF itu ada lebih dari 30 artist, dan gw langsung tertarik sama 1 section puzzle dari Eboy bernama PIXORAMA

Semakin dalam googling lagi, PIXORAMA edition ini dibuat oleh 3 orang pecinta seni : Kai Vermehr, Steffen Sauerteig dan Svend Smital. Dari kecintaannya, memang mereka memspesialisasikan diri pembuatan complex pixel art. Kalau dari catalog yang masuk di listing saat ini adalah New York dan Berlin Quest. Entah kenapa pas pertama kali lihat 2 edisi ini, langsung suka. Beruntung ternyata di online-online store dalam dan luar negeri sudah habis dan tinggal beberapa unit di web langsung si eboy nya, dan akhirnya dapatlah gw.

Berlin Quest PIXORAMA by Heye

Gw dapat harga €16.00 EUR , terus shippingnya mahal juga €18.00 EUR , jadi total gw bayar €34.00 EUR atau sekitar IDR 550.000.

Shipping dari Jerman sejak 12 Mei dikirim dengan DHL dan sampai sekarang (29 Mei 2020) masih on the way, sampai ke Indonesia pun belum, ya gapapa, ditunggu saja. Ini kalau kalian coba cari di Tokopedia, Bukalapak, atau ecommerce Indonesia yang lain, belum ada yang jual edisi ini. Dan bahkan sekarang di eboy resminya sudah habis juga. Hmm. Pingin dijual lagi kok sayang gw uda nunggu lama haha. Ya nanti pembelian ke dua coba beli banyakan sambil coba dijual-jualin siapa tau kan bisa hemat di ongkir. Mungkin kalau ada yg minat mau beli juga bisa lihat saja di web nya terus hubungi gw biar bisa sharing shipping fee nya

Nanti kalau sudah sampai akan gw update lagi, ciao.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s