Hello World

Halo, selamat datang ya di blog ini. Sudah lamaaa banget sejak terakhir kali posting di blog yang lama. Blog yang lama dengan nama ariadiprana.com sepertinya umurnya sudah lebih dari 2 tahun, postingannya sudah banyak banget, ada banyak kenangan dan cerita yang sudah dituangkan disana, kemudian pada suatu hari setelah coba upgrade system Ghost platform (web blogging platform yang gw pakai di blog sebelumnya) ternyata ada error saat upgrade, coba-coba mau reinstall biasa, malah kehapus isinya. Semua seisi-isinya, bersih itu 1 server. Tanpa punya backup pula. Kecewa banget sih waktu itu, terus ya sudah, akhirnya berhenti ngeblog.

Cuma di search enginenya google yang mengenang almarhum blog lama gw

Nah awal gw buat memulai ngeblog ini lagi karena gw kangen nulis, kangen nuangin apa yang ada di kepala gw. Sebagai orang yang jarang ngepost di media sosial, gw merasa lebih nyaman nulis di platform blog, karena dengan blog gw seperti bercerita, seperti lagi ngobrol sama kalian, pembaca yang entah nyasar, atau kalian pembaca yang gw kenal, teman-teman gw yang mungkin lama nggak jumpa terlebih karena Covid ini, gw merasa lagi ngobrol dengan kalian, dan lagi pingin cerita aja, ngga lebih. Karena gw sendiri juga nggak bisa benar-benar tau yang baca itu siapa aja, rasanya happy juga kalau tiba-tiba lagi ketemu siapa gitu terus ada yang bahas salah satu content gw ini bahkan di teman / orang yg gw ga expect ternyata ngikutin juga, thanks ya guys. Terutama orang-orang yang mendorong gw buat nulis lagi, temen-temen blogger gw juga yang sekarang rata-rata juga sudah berhenti, ntar gantian ya gw dorong nulis lagi nih habis ini 😀 Thank you semuanya, yuk kita nulis lagi, karena sebagai makhluk sosial nggak mungkin kepala kita itu nggak tau mau nulis apa, pasti ada satu dua tiga banyak hal yang pingin dikeluarin atau diceritakan.

Dari cerita-cerita yang sudah gw share di blog sebelumnya juga banyak hal positif yang bisa ditarik, seperti ada loh tiba-tiba orang random email ke gw buat minta di jailbreak iphone nya karena baca blog gw, terus ada lagi yang sempat mengundang jadi pembicara mengenai blogging pemula yang waktu itu gw ga ambil karena ya merasa belum pas aja. Beberapa teman baru yang say hi aja dan diskusi tentang peralatan naik gunung, atau tanya itinerary di kota yang gw ceritakan atau gunung yang gw naiki, rasa-rasa magic seperti itu yang menarik.

Special thank you ke Adinandra , berawal dari iseng 1 chat WA cuma nanya blog yg rekomen apa, terus dijelasin kalau wordpress ini sudah all in one ga pakai ribet, dan langsunglah gw cek dimana domain lama gw, oh di AWS, oke, gw transfer ke WordPress, terus ambil premium yang 2 tahun 😀 Sudah lama nggak pakai WordPress, ternyata sekarang lebih canggih seperti Ghost juga, yg gw suka sudah mendukung AMP, dan bisa di konek ke Google Analystics. Untuk themesnya gw suka yang minimalist seperti ini kelihatannya bersih tanpa banyak pernak pernik dimana-mana. Untuk editornya pun sudah mirip-mirip ghost dengan system block text editor, tapi tetep rasanya masih kangen sama Markdown Editornya Ghost sih. Ya nggak apa-apa, mulai lagi aja dulu.

Semoga apapun post yang gw tulis kedepan ini nanti memberi value kepada kalian wahai para pembaca, say hi bisa ke email aja ya ari.adiprana@gmail.com

The secret to getting ahead is getting started

Cheers.

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s