/ 201708

Wisata ke Belitung - Hari Kedua - Bersama Lensa Belitung

Hari Kedua !! Kami bangun sudah semangat banget, sudah siap tempur dan mobil pagi-pagipun sudah menjemput. Hari ini kami menggunakan travel Lensa Belitung, dijemput oleh Pak Hakim yang ternyata selain menjemput, beliau juga ikut all day selama trip kami mulai dari ikut masuk kapal, menemani foto-foto dengan Go Pro 4 Black ditangan, sampai trip ke pulau-pulau, mengantarkan kami untuk sunset sampai makan malam bersama dan kembali ke hotel, singkat kata trip kami dengan Lensa Belitung di hari itu sangat luar biasa ! Kami benar-benar menikmati dan puas sekali dengan servicenya.

Pulau Garuda

Inilah tujuan pertama kami, kapal cukup merapat ke pinggir pulau dan kami berfoto-foto di ujung kapal. Oiya , intermezzo, Setelah ngobrol-ngobrol sama Pak Hakim, beliau ini sudah lama sekali berkecimpung di parisiwata Belitung, jadi mengenai spot foto yang terbaik kayaknya udah hapal luar kepala haha. Jadi kalau di post ini ada foto-foto Go Pro, semua hasil jepretan dia, dan kami benar-benar kaget dengan hasilnya yang baguuuus banget

Pulau Pasir Tenggelam

Ini pulau mending didatengin pagi-pagi banget, karena kalau siangan diatas jam 9 lautnya akan mulai pasang dan pantainya akan semakin tenggelam. Disini dulu sekitar 10 tahun lalu banyak bintang laut besar-besar yang pengunjung bisa lihat, tapi karena ternyata makin kesini makin banyak yang suka pindah-pindahin mereka ke pasir dan sebagainya, banyak yang mati. Jadi sekarang benar-benar jadi tumpukan pasir saja. Tapi tetap, wajib foto-foto disini juga.

Pulau Batu Berlayar

Pulau ini isinya cuma batu.saja. udah. batu aja. nggak ada yang lain. Tapi uniknya dan jadi spot di belitung yang wajib banget difoto adalah justru batu-batunya ini sendiri. Unik banget karena di tengah pulau seperti ini tiba-tiba ada batu besar-besar entah datang darimana bisa numpuk dan berkumpul disana. Disini kami bisa dapet banget feel batu yang begitu besarnya jauh lebih besar dari kami sendiri.

Pulau Lengkuas

Pulau yang paling menjadi ikonik saat berlibur ke Belitung dengan mercu suar yang menjulang tinggi diatas pulau dengan bebatuan khas Belitung yang banyak dan hamparan pohon-pohon kelapa. Cakep banget pulau ini, disini pokoknya wajib ambil spot-spot bagus buat foto-foto karena tiap sudutnya selalu menarik untuk diabadikan. Oiya disini juga bisa istirahat bentar sambil minum kelapa muda, harganya 25K per buah (mahaaal ya) . Nah sayangnya setelah 2 tahun lalu teman kami Nia kesini dan nggak bisa naik mercu suar karena masih renovasi, ternyata sampai kami kesinipun mercu suar ini belum selesai renovasi. Habis puas foto-foto dan minum kelapa, lanjut kami snorkling di pinggir pulau ini.

Pulau Kepayang

Disiniii, kami berhenti hanya untuk makan siang. Modelnya persis sama kalau misalnya kalian ambil trip ke Phi-Phi Island di Thailand, itu juga begini, habis trip ke pulau-pulau siangnya berhenti di 1 pulau untuk khusus makan. Bedanya Belitung jauh lebih bagus daripada Phi-Phi Island. Nah lalu kami dapat meja di ujung kiri belakang dan enak dibawah pohon-pohon rindang. Makanan yang paling enak disini adalah cumi goreng tepungnya! sama ikan Gangan nya juga markotop. Tapi emang dasarnya sudah lapar jadi semua kami bilang enak. Rasanya habis capek jebar jebur di laut dan di panggang bawah terik matahari lalu makan beginian tuh serasa energi kembali lagi. Kami pun juga pesan tambahan pisang goreng, daaan ini enak juga . Wajib dicoba karena pisang gorengnya empuk banget. Setelah makan kenyang kami balik ke kapal dan ambil floaties, foto-foto lagi deh. Nggak ada lagi kepikiran kerjaan sedikitpun haha.

Pulau Babi Kecil

Ini kami kurang tau ya apakah memang tambahan dari trip kami atau tidak karena pulaunya sangat private, cuma kami yang kesini haha. Thank you again Lensa Belitung! Disini juga menarik untuk foto-foto, emang Belitung juara banget alamnya, bisa banget bersaing sama eksotisnya Labuan Bajo sana.

Pulau Kelayang

Rameeee juga disini, uniknya disini ada goa yang terbentuk dari timbunan batu. Kita sempat kesana tapi nggak ada apa-apa didalamnya, tapiiii yang kalian perlu banget kunjungi kalau ke pulau ini, nanti pas jalan ke arah goa ada belokan kekiri itu ke goa, nah kalian ke kanan deh itu nanti di balik batu batu ada objek baguuus banget ada batu-batu besar di sebelah kanan dengan view pulau garuda itu. WAJIB banget foto lompat-lompatan yak!

Pantai Tanjung Tinggi

Capek ke segala macam pulau itu , kita kembali lagi pulau Belitung untuk mandi, lalu langsung mengejar sunset disini. Sayaaang sekali pas gw mau buat timelapse pake kamera, baterainya habis. Jadi modal kamera hp saja deh foto pas sunsetnya. Tapi tetap, seru!

Akhir Kata

Terima kasih sebesar-besarnya untuk Lensa Belitung yang servicenya supeeeeer sekali, kami semua benar-benar puas dengan semuanya. Hasil fotonya keren-keren pisan, makan kenyang, trip aman, semua hepi. Ini kami semua saja sudah balik ke rutinitas masing-masing tapi group Belitung tetep rame nggak bisa berhenti ngomongin foto-foto disana haha. Gagal move on!. Semoga bisa ketemu lagi. Dan postingan ini benar-benar tulus dari hati haha, sukses terus untuk Lensa Belitung. Untuk yang mau follow dan hubungi mereka bisa langsung saja lihat di official instagramnya. Have a nice trip guys.

It was a lovely trip with Kak @staniafrawita and the gang! Thanks for allowing us to have fun with you guys 😍❤️ . . Lensa Trip HEMAT Package ( 3D2N ) : 2 people (Rp 1.550.000/pax ) 3 people (Rp 1.250.000/pax ) 4-7 people (Rp 950.000/pax ) 8-10 people (Rp 850.000/pax ) 11-15 people (Rp 800.000/pax ) 15 up : call us! . (PRIVATE TRIP) ~ Set your own time and schedule~ ------------------------------------------------- . . Package includes: Hotel Transportation (Car + Driver + Gazoline) Boat Tradisional Hopping island tour Life jacket + Snorkeling tools Tour Guide Breakfast at Hotel 2x GoPro Documentation Drone Documentation Belitung Authentic Noodle 1x Water 600ml ( everyday! ) Floaties Entry Ticket to Lengkuas Lighthouse Entry Ticket to Touristic places Coffee Break (Kong Djie Coffee ) • -------------------------------------------------- • Excluded : Plane tickets Additional meal Guide/driver tips • ------------------------------------------------- . . . Contact us for more detail and reservation 📞 Cp/Wa : 0813 6758 7840 (Fast Respon) 📱 Line : lensabelitung 🌎 www.lensabelitungtrip.com

A post shared by Belitung Tour & Travel (@lensabelitung) on